Minggu, 11 November 2012

Bermimpilah setinggi-tinggi mungkin jangan hanya setinggi langit

"Mimpi" tentunya semua orang pasti pernah bermimpi. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak, kakek, nenek, mereka juga pasti pernah bermimpi.

Gapailah cita-citamu setinggi langit dulu selalu diajarkan waktu TK dan SD, tapi dengan bertambahnya umur (kata halus dari semakin tua :D) slogan gapailah cita-citamu setinggi langit seakan terlupakan. Semakin banyaknya tugas-tugas kehidupan dan masalah-masalah yang muncul membuat orang (terutama saya) lupa akan cita-citanya saat kecil.


Kesibukan untuk para pelajar seperti kita ini semakin banyak mendera kita, apalagi untuk kita yang tlah duduk dibangku kelas 11. yang ketika kelas 10 dulu kita hanya disibukkan dengan ekskul dan sedikit pr, di kelas 11 kita ini disibukkan dengan tugas-tugas yang semakin banyak, mengingat semakin banyak materi yang harus kita pelajari.

Tak banyak orang yang merealisasikan cita-cita saat mereka kecil dan menganggap cita-cita saat kecil menjadi hal yang serius, padahal cita-cita saat kecil adalah keinginan terpolos kita sebelum kenal dengan masalah kehidupan, brarti itu kan keingin kita yang mendasar

Padahal untuk kita yang tlah menginjak bangku sma ini, impian itu sangat penting. Dengan mimpi dan impian itu, kita jadi mempunyai arah, harapan, dan tujuan untuk apa kita sekolah. bukan hanya mempelajari materi dan teori-teori yang buat pusing.

Mimpi dan impian itu mencakup banyak hal, contohnya cita-cita, keinginan, apa yang ingin kita raih. bukan cuma jadi dokter, atau guru.

banyak orang mengatakan "capailah cita-citamu setinggi langit!! bermimpilah setinggi langit!! karena seandainya anda terjatuh, maka anda akan terjatuh diantara bintang-bintang”. Tapi apakah itu benar, coba bayangkan bermimpilah setinggi langit, memang apakah kita tahu ada sesuatu yang lebih tinggi dari langit, tidak kan. makanya jangan hanya menggantungkan cita-citamu dan impianmu setinggi langit tapi setinggi-tinggi yang kamu bisa untuk dapatkan.

menggapai cita2 itu tak semudah membalikan telapak tangan, butuh pengorbanan, usaha yang sangat2 keras walaupun kita tak tau apa yang akan terjadi kedepan, apakah cita2 yang kita kejar adalah benar cita2 kita? apa benar yang lagi kita kejar adalah minat kita? apa cita2 kita akan berguna di waktu kedepan?

yang terpenting adalah berikan yang terbaik untuk impianmu, lebih baik kamu bersusah-susah dahulu yang pada akhirnya kamu kan dapat apa yang kamu inginkan.

aku rasa sebuah cita2 ttp pantes utk dikejar apapun itu, masalah berguna atau gak adalah masalah kesekian yang harus kita bicarakan, ya kan?? :D bukannya dengan mencapai sesuatu keinginan terbesar kita akan memhasilkan sebuah rasa kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi diri kita sendiri?
JADI, APAPUN YANG KITA TELAH LAKUKAN KEMARIN ENTAH BAIK ATAU BURUK ITU ADALAH SEJARAH.
JADIKAN HAL TERSEBUT SEBAGAI "SEPION" KEHIDUPAN.
LALU, APAPUN YANG TELAH KITA DAPATKAN HARI INI MERUPAKAN HADIAH DARI APA-APA YG TELAH KITA LAKUKAN KEMARIN.
KEMUDIAN APA YANG TERJADI ESOK MERUPAKAN MISTERI YANG SESUNGGUHNYA DAPAT KITA LIHAT DARI APA YANG KITA LAKUKAN TERBAIK HARI INI.
SO, DO THE BEST WHAT WE CAN DO. TODAY.
THEN, SEE WHAT HAPPENS NEXT...

"Kemarin Adalah Sejarah, Besok Adalah Misteri Dan Hari Ini Adalah Hadiah"

0 komentar:

Poskan Komentar